Download Ajd Surveyor

Ajd Surveyor adalah sebuah software pemetaan kadastral, yang merupakan tool aplikasi tambahan pada AutoCAD, sering juga disebut basemap. Aplikasi tambahan ini mempunyai beberapa kegunaan yang sering dipakai dalam kegiatan pertanahan.
Mungkin sobat pernah mendengar akan aplikasi ini, ataupun sobat malah lebih dekat dengan sebuah software FAS4US, sebenarnya kedua software sama saja, hanya ada sedikit perbedaan antara keduanya, pada FAS4US tidak terdapat data lokasi pada report ataupun export data dari autoCAD, sedangkan pada Ajd Surveyor terdapat data report lokasi koordinat bidang yang tergambar. Hal lain yang membedakan kedua software tersebut adalah pada FAS4US memiliki sebuah koneksi pada data yuridis yang telah terentri pada software pendaftaran melalui Oracle. 



Perlu juga anda tahu juga guna mengantisipasi terjadinya kesalahan yang fatal, sebenarnya ada beberapa permasalahan yang timbul dengan pemakaian software FAS4US, pernah saya menggunakan software tersebut, seingat saya waktu proyek RALAS di Aceh Selatan dan masalahnya terdapat pada export dan report data luas dan lembar tidak cocok dengan peta, 120 sertipikat dikatakan rusak karena salah cetak! Permasalahan yang lain adalah saya pernah menggunkan Ajd Surveyor yang ternyata dapat dikatakan terdapat 2 versi yang berbeda, masalahnya sama juga dengan permasalahan software FAS4US diatas, hal ini disebabkan pada saat topologi bidang tidak ada penghitungan nomor lembar peta, kotak, luas dan lain-lain, hanya saat pertama kali kita topologi saja, alias enggak update. Jadi guna mengantisipasi kesalahan sebaiknya anda cek dulu luas yang luas hasil report ataupun export dengan luas pada peta dengan cara boundery.

Salah satu versi Ajd Surveyor yang selalu melakukan Update setiap topologi bidang memiliki ciri  dimana setiap proses topologi selesai akan ada perintah hitung lembar, kotak peta...... Nah buat sobat yang sekiranya memerlukan software ini silahkan klik image di samping ini untuk mendownloadnya.