Percampuran Warna

Mungkin kita seringkali kesusahan dalam mencari warna! ataupun sobat perlu sebuah warna akan tetapi warna yang sobat inginkan kurang memenuhi hasrat dan kepuasan! perlu sobat ketahui sesungguhnya warna hanya ada 3 warna saja dan selebihnya itu adalah warna yang telah di campur ataupun dikembangkan lagi, 3 warna tersebut dapat kita golongkan menjadi warna primer, dan warna lain adalah warna sekunder dan netral.



1. Warna primer adalah sebuah warna yang bersifat sebagai pembentuk dan tidak bisa kita buat warna tersebut dengan mencampur dari beberapa warna. Ketiga warna tersebut adalah kuning, biru, dan merah.

2. Warna sekunder adalah hasil perpaduan warna primer, seperti hijau adalah perpaduan antara warna kuning dan sedikit warna biru. Ungu adalah perpaduan antara warna merah dan warna biru. Orange adalah perpaduan antara warna kuning dan merah, sedangkan warna coklat adalah perpaduan ketiga warna tersebut atau warna orange di tambah dengan sedikit warna biru.

3. Warna netral mempunyai persamaan sifat dengan warna primer akan tetapi apabila warna ini di campurkan dengan warna lain, warna yang bersangkutan tidak akan berubah warna hanya saja warna netral ini memberi efek gelap dan terang. Warna netral yang di maksud adalah warna hitam dan putih.

semoga bermanfaat.